Cara Mengetahui Kehamilan 1 Minggu

Membedakan pertanda kehamilan dengan tanda-tanda yang lainnya sebenarnya tidak terlalu sulit, yang sering membuat bingung adalah tidak adanya satu tanda pasti kehamilan yang mudah dikenali. Menentukan suatu kehamilan dilihat dari beberapa pertanda, semakin banyak gejala kehamilan yang terjadi pada seorang wanita, maka kemungkinannya dia hamil akan semakin tinggi. Nah, supaya tidak terjadi salah paham lagi tentang tanda tanda wanita akan hamil di minggu-minggu pertama, kali ini kami akan membahas tanda kehamilan saat 1 minggu baik secara non medis ataupun secara medis.

BACA JUGA: CARA MEMBUAT WEBSITE

Tanda Hamil 1 Minggu yang Terlihat Secara Non Medis

Selain dengan menggunakan cara medis, masyarakat biasanya sering mengartikan beberapa gejala atau pertanda sebagai tanda kehamilan. Pertanda yang paling sering disebut adalah mual, muntah, dan terlambat haid. Namun sebenarnya tidak cukup itu saja untuk menentukan suatu kehamilan. Wanita yang hamil akan mual, muntah, dan terlambat haid, namun tidak berlaku sebaliknya, wanita yang mual-mual, muntah, dan terlambat haid belum tentu hamil, bisa jadi dikarenakan hal lain. Supaya lebih dapat memastikan kehamilan, semakin banyak tanda hamil 1 minggu yang Anda kenali maka akan semakin baik. Berikut adalah beberapa gejala non medis bagi wanita yang sedang hamil.

  1.   Lebih Mudah Lelah

Salah satu pertanda hamil yang paling sering dialami oleh wanita adalah fisiknya yang lebih lemah dari biasanya. Saat melakukan aktivitas biasanya wanita hamil akan lebih mudah merasa lelah. Hal ini biasanya terjadi karena peningkatan hormon progesteron. Hormon ini sangat penting untuk mendukung kehamilan dan pertumbuhan janin, namun memiliki efek memperlambat metabolisme pada tubuh. Selain itu Anemia juga bisa membuat tubuh mudah lelah pada awal kehamilan. Mengonsumsi makanan yang cocok untuk awal kehamilanakan mampu mengatasi hal ini.

  1.   Kurang Nafsu Makan

Tanda hamil 1 minggu yang kedua biasanya adalah wanita menjadi kurang nafsu makan. Bahkan makanan-makanan yang sebelumnya sangat disukai pun tidak membangkitkan selera. Rasa mual yang terjadi pada awal kehamilan adalah alasan utama turunnya nafsu makan. Selain itu perubahan hormon dalam tubuh pada awal kehamilan juga menyebabkan hal ini. Kurangnya nafsu makan ini adalah hal yang normal yang tidak perlu dikhawatirkan.

Bisnis Online Gratis

  1.   Keinginan terhadap makanan tertentu

Hal ini lebih kita kenal dengan istilah “ngidam”, yaitu keinginan untuk mengonsumsi makanan tertentu, terutama yang memberikan energi dan kalsium, seperti produk susu dan turunannya. Ada kalanya juga wanita ngidam terhadap hal-hal yang diluar kebiasaan. Contoh sederhananya meskipun tidak pernah mengonsumsi mie ayam, tiba-tiba saja sangat ingin mie ayam. Namun kadang ngidam ini bisa juga terjadi pada tingkatan yang lebih ekstrim.

Nah itu dia Cara Mengetahui Kehamilan Umur 1 Minggu. Baca juga yuk Cara Mengetahui Kehamilan Setelah Berhubungan 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s